Bagaimana Menjual Produk Yang Kita Miliki Secara Online ??

Memang tidak bisa kita pungkiri lagi, bahwa sekarang ini internet telah banyak memberikan perubahan yang begitu besar.Hampir semua orang itu menggunakan internet setiap harinya untuk berbagai keperluan dan salah satunya untuk mencari informasi.Nah, dengan perkembangan ini tentunya bisa kita manfaatkan untuk kepentingan bisnis dan salah satunya meningkatkan omset penjualan produk yang kita punya.

Anda tahu online shop atau toko online??

Toko online merupakan sebuah situs yang mana seperti toko pada umumnya, biasanya berisi mengenai berbagai macam produk yang dijual atau dipasarkan secara online.Dengan kata lain tempat untuk memajang produk tang kita jual melalui internet.Toko online itu tidak seperti toko fisik yang mana harus dijaga dan buka tutup, sehingga kapanpun toko online akan tetap buka selama 24 jam nonstop meskipun anda sedang tidur sekalipun.Jadi selama 24 jam tersebut, toko online anda akan bekerja untuk anda tanpa harus anda jaga.

Jelas! Dengan begitu kita bisa menghemat biaya seperti tidak perlu membayar karyawan untuk jaga toko anda,menyewa ruko yang harganya sangat mahal perbulannya untuk toko anda tersebut dan masih banyak lagi keuntungan dari toko online di bandingkan dengan membuka toko fisik.

Apakah anda punya produk?

Ingin di jual secara online, tapi masih bingung memulainya dari mana??

Tenang! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana menjual produk secara online, "Ya...,menjual produk melalui internet.Selepas membaca ini, saya yakin anda bisa menjual produk maupun jasa anda secara online. Menjual produk secara online bukanlah hal tang sulit, hanya saja butuh pengetahuan lebih dalam mengenai tata cara menjual produk secara online yang baik dan benar serta menghasilkan.

Sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai cara menjual produk secara online, alangkah baiknya anda kenali lebih dalam lagi produk yang ingin anda jual tersebut mulai dari :

* . Jenis Produk Yang Hendak Dijual.
* . Manfaat serta kegunaan dari produknya.
*.  Kualitas dari produk itu sendiri.
*.  Siapa target market terkait produk tersebut.
*.  Dan masih banyak lagi lainnya.

Semua hal tersebut merupakan faktor-faktor terpenting yang harus kita perhatikan, karena ini menyangkut keberhasilan kita dalam rangka menjual produk secara online. Terlihat sepele mungkin hal tersebut, namun hal tersebut sangat berpengaruh besar pada kemajuan dan keberhasilan anda nantinya.

"Jangan berfikir kalau semua itu sulit dan ribet!

Anda bisa pelajari cara menjual produk yang menghasilkan, dan berikut ini beberapa hal tentang bagaimana menjual atau memasarkan produk yang kita miliki secara online, dan di antaranya sebagai berikut :

Menjual Produk Secara Online

cara menjual produk secara online

1. Membuat Situs Toko Online

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa situs toko online itu merupakan wadah untuk menampung informasi mengensi produk yang kita jual secara online agar bisa di lihat oleh pengguna internet.Sehingga bagi anda yang ingin memasarkan atau menjual produknya secara online, tentu saja anda juga harus punya wadah untuk menampung semua produk yang kita jual di internet.

Apakah harus punya toko online kalau ingin jualan online?? "Tidak juga, karena ada cara lain untuk bisa jualan online walapun tidak membuat toko online.Seperti jualan melalui social media, blog, maupun membuka kios online di mall online seperti di tokopedia , bukalapak dan lain sebagainya.Dengan melalui layanan - layanan tersebut, anda tetap bisa berjualan secara online tanpa harus punya toko online.

Tapi...!

Alangkah baiknya anda membuat toko online sendiri, daripada jualan di social media.Selain lebih profesional, hal ini juga bisa meningkatkan kepercayaan para audiens atau user terhadap produk yang kita jual.

Begini! misalnya anda di posisikan sebagai pembeli, mana yang akan anda pilih! Beli produk yang dijual di toko online yang sudah jelas asal-usulnya dan siapa penjualnya atau memilih membeli di jejaring social yang mana tidak terdapat alamat serta penjelasan mengenai penjualnya. Saya yakin anda pasti akan lebih memilih membeli barang di toko yang resmi dari pada penjual pinggir jalan yang tidak jelas, bukan begit??

Bukan tidak mungkin jualan di sosmed, tapi alangkah baiknya kita buat toko online sendiri untuk memasarkan produk kita dari pada berjualan di sosmed. Dengan begitu kepercayaan pengguna akan semakin meningkat, sehingga kesempatan anda untuk berhasil itu semakin dekat.

2. Buatlah blog

Kenapa harus buat blog??" Mungkin bagi anda yang baru ingin memulai usaha toko online atau ingin jualan online akan sangat asing mengenai hubungan toko online dengan blog."Blog yang kita buat tentu tujuannya untuk menunjang keberhasilan dari toko online kita tersebut, karena blog ini berfungsi sebagai alat untuk mendatangkan pengunjung yang tertarget. Maksudnya, pengunjung yang memang sedang membutuhkan apa yang kita jual.

Masih kurang jelas? Baiklah saya jelaskan lebih detail lagi. Kita buat blog dengan tema yang masih berhubungan atau relevan dengan produk yang kita jual di toko online kita. Tujuannya apa ?? untuk menarik para pembeli!

"Contohnya: Toko online yang anda buat tersebut khusus menjual berbagai macam jenis jilbab. Tentunya kita juga harus membuat blog yang ada hubungannya dengan jilbab, misalnya tutorial hijab, cara pakai jilbab, jenis-jenis hijab dll. Karena dengan begitu kesempatan anda untuk mendapatkan pembeli itu semakin besar, karena besar kemungkinan para pengunjung blog anda tersebut juga akan tertarik dengan jilbab yang kita jual, tentunya dengan mengaitkan situs toko online kita kedalam blog tersebut."

Apakah anda sudah paham apa yang saya maksud??

3. Promosikan Toko Online Anda

Di poin ke 2 kita sudah belajar cara mengubah pengunjung menjadi pembeli, tentu hal tersebut akan berpengaruh besar terhadap keberhasilan toko online anda.Tapi itu bel cukup, anda perlu melakukan sentuhan lagi untuk toko online anda agar bisa berkembang dengan baik yaitu dengan cara "Promosi". Dengan promosi ini toko online kita tersebut akan banyak di kenal dan di temukan orang.

Tapi Anda harus inget beberapa hal di atas sebelum saya jelaskan cara menjual produk secara online ini, masih inget?? "Ya..., kita harus tahu terlebih dahulu siapa target market produk kita.Dengan begitu promosi kita akan lebih cepat nenghasilkan atau bekerja maksimal nantinya.

Bagaimana cara melakukan promosi yang tertarget??" Andalkan juga SEO!

Anda tahu apa itu seo??"

SEO merupakan singkatan dari "Search Engine Optimization".Untuk lebih detail mengenai seo, anda bisa search di google atau LIHAT DISINI.

Mengoptimasi situs anda di mesin pencari itu merupakan tindakan yang baik untuk toko online kita, kerena dengan ini kita akan mendapatkan pengunjung yang tertarget.Yang artinya pengunjung yang memang benar-benar sedang mencari produk yang kita jual, tentunya hal ini bisa berujung transaksi terkait produk yang kita jual pada toko online kita tersebut.

Apakah promosi tersebut gratis?? "Ya.., cara optimasi ini gratis kalau anda yang melakukannya sendiri.Tapi kalau tidak ingin ribet, serahkan saja pada jasa seo.Masih banyak cara promosi tertarget tang bisa kita lakukan, berbayar maupun gratis.Carti tahu via google saja yah !

Baca juga : Tips Cara Sukses Membangun & Mengembangkan Sebuah Toko Online.
Bagaimana Menjual Produk Yang Kita Miliki Secara Online ?? Bagaimana Menjual Produk Yang Kita Miliki Secara Online ?? Reviewed by Endi Alimsyah on 10:57:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.