5 Strategi Hindari Kegagalan dalam Bisnis Online

Seobisnis.com - Kegagalan dalam Bisnis Online. Jika berbicara mengenai bisnis pasti tidak luput dengan yang namanya kegagalan. Salah satu resiko terbesar dalam membangun atau menjalankan sebuah bisnis adalah ketika Anda tidak dapat menangani masalah yang menyebabkan bisnis atau usaha yang Anda kelola mengalami kegagalan atau bahkan sampai mati (bangkrut). Kegagalan dalam berbisnis adalah suatu yang wajar, begitu juga dengan bisnis online yang Anda kelola saat ini. Kegagalan dalam bisnis online bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor misalnya produk atau jasa yang Anda pasarkan tidak memiliki peminat, jarangnya pengunjung di laman website online, dan lain sebagainya. Dari beberapa kegagalan dalam bisnis online shop tentunya ada strategi dan cara untuk meminimalisir resiko kegagalan tersebut.

Sebelum memulai membangun bisnis atau usaha online pasti Anda sudah memikirkan banyak cara dan strategi agar bisnis yang Anda kelola laku dan diminati oleh para konsumen, jangan sampai menjalankan bisnis online yang hanya asal-asalan. Nah, di dalam berbisnis online pastinya Anda akan banyak menghadapi suatu resiko yang membuat bisnis yang Anda bangun mengalami kegagalan. Namun untuk meminimalisir kegagalan dalam bisnis online, ada 5 strategi yang harus Anda lakukan.
Apa saja 5 strategi itu?

1. Mengetahui Kondisi Market Online

Teknologi internet saat ini benar-benar canggih, Anda dapat mengetahui apa saja melalui media tersebut termasuk juga mengenai potensi dari bisnis online yang sedang Anda kelola. Salah satu cara menghindari kegagalan dalam bisnis online terbaru dapat Anda lakukan dengan melihat kondisi market online atau pasar online saat ini. Misalnya dengan menggunakan GOOGLE TREND untuk mengetahui tren produk yang sedang diminati di pasaran atau bisa juga dengan KEYWORD PLANNER untuk mengetahui sejauh mana permintaan dan persaingan di pasar online.

2. Membuat Page Lending

Istilah page lending sering kita ibaratkan sebagai pihak pemasaran dalam dunia bisnis online. Untuk menghindari resiko kegagalan dalam bisnis online Anda bisa melakukan atau membuat page lending untuk website bisnis online Anda.

3. Melakukan Survey Online

Jika ingin mengetahui bahwa laku tidaknya produk yang Anda jual di media online maka lakukan cara hindari kegagalan dalam bisnis online ini. Anda bisa melakukan cara minimalkan kegagalan dalam bisnis online lewat beberapa sosial media misalnya facebook yang nantinya Anda bisa mengetahui berapa banyak feedback yang Anda terima.

4. Memperbanyak Pengunjung
Sebenarnya untuk memperbanyak pengunjung di laman website bisnis online itu sangat mudah, Anda bisa membangun pengunjung melalui beberapa media sosial terkenal seperti twitter, FB, Instagram, dll. Namun untuk menghindarkan kegagalan dalam bisnis online terbaik tidak hanya dilakukan dengan memperbanyak pengunjung saja melainkan dengan merubah para pengunjung untuk bisa menjadi pembeli produk atau jasa yang Anda pasarkan.

5. Melakukan Testimoni Pasar dengan MVP

Tips menghindarkan resiko kegagalan dalam bisnis online  selanjutnya adalah dengan melakukan testimoni pasar dengan MVP. Minimum Vable Product atau MPV adalah salah satu bagian terkecil yang bisa Anda pasarkan dari produk yang akan Anda jual. Kegagalan dalam bisnis online sering terjadi karena banyak di antara para pembisnis online tidak melakukan strategi yang satu ini. Sebenarnya strategi ampuh hindari kegagalan dalam bisnis online ini sangat mudah dilakukan misalnya dengan mengiklankan produk melalui youtube.

Itulah 5 strategi dan tips hindari kegagalan dalam bisnis online 2016 yang dapat Anda lakukan sebagai cara ampuh untuk meminimalisir resiko kegagalan dalam bisnis online.
5 Strategi Hindari Kegagalan dalam Bisnis Online 5 Strategi Hindari Kegagalan dalam Bisnis Online Reviewed by Fatma Jha on 5:57:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.