Nasi Itik Gambut Yang Lezat Khas Banjarmasin

Makanan Itik Gambut Khas Banjarmasin
Banjarmasin merupakan ibukota provinsi Kalimantan Selatan, kebetulan juga berada di Gambut yang tidak jauh dari kota hanya butuh waktu 20 menit dan 30 menit untuk ke bandara. Nasi itik Gambut merupakan makanan khas Kalimantan Selatan yang sangat digemari oleh warga Kalimantan Selatan khususnya mereka yang sangat suka dengan bebek atau (itik untuk bahasa banjar di kalimantan Selatan).

Gambut selalu menjadi hiruk pikuk bagi orang-orang yang ingin ke kota maupun ke Bandara atau mengarah ke salah satu kabupaten tentunya akan melewati "Warung Nasi Itik Gambut Tenda Biru" yang cukup terkenal untuk warga Kalimantan Selatan dinilai dari sedapnya menyantap makanan ini dipagi, siang ataupun malam hari. Warung ini tak tampak seperti restoran atau makanan yang elit namun sederhana dan bersih tapi selalu dipenuhi pengunjung yang bisa kita lihat dari parkiran motor atau mobil yang tak pernah kosong. 
Ramainya Nasi Itik Gambut Yang Dipenuhi Pengunjung

Menu makanan yang disediakan pun cukup beragam mulai dari lauk haruan (gabus), telur dan khas itik gambut (itik alabio) yang disajikan dengan dibungkus daun pisang. Namun karena banyaknya pengunjung terkadang makanan dari pengunjung yang sudah selesai terkadang belum sempat dibersihkan padahal sudah datang pengunjung baru yang ingin ikut menyantap nasi itik Gambut khas Banjarmasin ini yang terdengar sangat lezat dibicarakan banyak orang.

Padahal makanan ini tidak ditambahkan sayur maupun lauk pendamping atau makanan penutup namun terasa unik dan memang sudah menyatu dengan lidah warga banjarmasin sehingga terasa lezat dan panasnya warung yang tidak dipenuhi AC.Jadi belum lengkap rasanya bagi Anda yang sedang berlibur atau berjalan-jalan ke Banjarmasin jika belum merasakan nasi itik Gambut khas Banjarmasin yang begitu lezat ini.

 
Nasi Itik Gambut Yang Lezat Khas Banjarmasin Nasi Itik Gambut Yang Lezat Khas Banjarmasin Reviewed by Fatma Jha on 7:42:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.