5 Ciri Bisnis Online Yang Berakhir Penipuan dan Palsu

SeoBisnis.Com - Banyak penipuan berkedok bisnis di dunia online. Tak hanya mereka yang baru kenal internet, yang sudah lama memakainya pun kadang masih bisa tergiur rayuan iklan. apalagi para pemula yang sudah salah cara berpikirnya. Ingin penghasilan dari internet yang mudah, tanpa modal, tanpa keahlian dan tanpa kerja keras, plus instant. Dengan mengenali 5 ciri bisnis online yang menipu dan palsu.

5 Ciri Bisnis Online Yang Palsu dan Menipu

Dengan mengenali ciri-ciri berikut ini, semoga sobat terhindar darinya. Paling penting jangan pernah berharap kaya tanpa usaha, tanpa modal, dan tanpa kerja keras.

1. Penawaran Keuntungan Tanpa Produk Yang Jelas (Money Game)

Bisnis model money game kadang berkedok MLM, namun tak ada produk yang jelas. Lain halnya dengan MLM yang jelas-jelas memasarkan produk nyata maupun digital, money game hanya menjanjikan penghasilan dari merekrut anggota baru. Istilahnya member get member.

Selain berkedok MLM kadang bisnis model ini berkedok gotong royong, saling sedekah, dan sebagainya. Jadi, member baru diminta bersedekah ke member lama, lalu ia disuruh minta sedekah ke anggota baru yang direkrutnya. Itu inti permainannya, namun bahasa promosinya jelas beda.

2. Tak Jelas Identitas Pengelolanya

Identitas, kantor, dan tempat usaha offline adalah salah satu ciri sebuah pengelola usaha online bukan penipu. Kalau ada sebuah situs menawarkan bisnis yang menggiurkan namun tak jelas identitas dan alamat pengelolanya sebaiknya Anda hindari. Bahkan kalaupun ada alamat jelas, Anda masih harus mengonfirmasi orang-orang yang mungkin dekat dengan lokasi atau alamat yang tertera di situs. Kalau orang sekitar sana saja tidak tahu, maka bisa jadi alamatnya adalah palsu.

3. Bahasa Marketing Atau Promosi dan Janji Yang Berlebihan

Hati-hatilah membaca sales letter sebuah bisnis online. Janji berlebihan merupakan salah satu ciri penipuan. Penghasilan melimpah hanya dengan menjalankan software, hanya dengan mengetik iklan, hanya dengan mendaftar, tanpa perlu pengetahuan dan keterampilan, tanpa menjual produk, tanpa kerja keras dan sederet janji manis lainnya. 

Jangan mudah percaya dengan testimoni yang terpampang. Zaman modern sekarang ini mudah kok membuat chatting palsu, membuat testimoni palsu, artis dicatut gambarnya diedit memegang poster bisnis online tertentu. 

4. Sedikit Sekali Rekomendasi Dari Orang Berpengalaman

Sebelum memastikan bergabung dengan salah satu bisnis online, cobalah kumpulkan informasi dan pengalaman dari orang-orang yang telah lama terjun di dunia bisnis online. Apakah menurut mereka bisnis model ini benar menghasilkan ataukah hanya penipuan. Jika tak ada yang merekomendasikan atau minimal menegenal bisnis tersebut sebaiknya mundur saja daripada kecewa.

5. Jumlah Penghasilan Yang Tak Masuk Akal

Dengan bergabung dengan bisnis A, maka Anda akan memperoleh profit harian sekian persen, profit mingguan sekian persen, dan profit bulanan sekian persen. Modal awal 100 ribu jadi sekian juta dalam waktu 2 bulan. Bagaimana jika Anda investasi langsung 5 juta?

Itu adalah contoh rayuan sales letter yang bisa dicurigai menipu. Tanpa penjelasan usaha apa yang dimodali oleh investasi kita, pembagian profit yang tak masuk akal antara usaha yang diceritakan dengan profit yang dijanjikan, bisa jadi ciri bahwa bisnis tersebut akan menipu Anda.

Semoga saja setelah mengenal 5 ciri bisnis online yang menipu di atas, sobat bisa berhati-hati. Dengan cara pikir yang rasional dan tidak terburu nafsu maka kita akan terhindar dari penipuan.

5 Ciri Bisnis Online Yang Berakhir Penipuan dan Palsu 5 Ciri Bisnis Online Yang Berakhir Penipuan dan Palsu Reviewed by Fatma Jha on 7:43:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.